Selasa, 10 Maret 2009

Manfaat Baru Vitamin

Anda mungkin sudah tahu manfaat berbagai vitamin. Kini ada penemuan baru yang kan membuat Anda semakin membutuhkannya.
Vitamin C, menyehatkan tulang. Dalam Journal of Nutrition, Tufts Jean Mayer USDA Nurtition Research Center on Aging menyebutkan, Vitamin C mencegah tulang tulang keropos dengan melawan efek oksidasi yang melemahkan tulang (anbtioksidan). Vitamin C juga memegang peranan penting dalam pembentukan kolagen, yang mengganti sembilan puluh persen jaringan tulang. Anda bisa menemukannya dalam kelompok sitrus, jambu biji, maupun tomat.
Vitamin K, melawan diabetes. Peneliti di Tufts juga menemukan, vitamin K, khususnya K1, dapat mengurangi risiko resistensi insulin, membantu melawan diabetes. Penemuan ini diterbitkan dalam Diabetes Care. Temukan dalam sayuran hijau, seperti bayam, kol, selada, dan brokoli.
Vitamin B12, melindungi otak. Sebuah penelitian di Inggris yang diterbitkan dalam jurnal Neurology menemukan vitamin B12 dapat mencegah penyusutan otak seiring pertambahan usia. Peneliti melaporkan, mereka yang kekurangan vitamin B12 enam kali lebih mudah mengalami penysutan otak. Mereka menyarankan untuk menambah asupan vitamin B12 dalam diet melalui konsumsi daging, ikan, sereal, atau susu.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

makasih buat ilmunya